Cerita Fabel Tentang Landak - Halo adek-adek yang soleh dan solehah, kali ini kakak ingin membagikan sebuah cerita anak yang menceritakan tentang landak yang dijauhi oleh teman-temannya. Kasihan yaaaa...

Tetapi karena kebaikan si landak dan kdan kesabarannya, dia akhirnya bisa berteman dengan siapa saja, taukah kalian? kenapa landak tidak memiliki teman di cerita? hmmmm... apa mungkin gara-gara mukanya yang seram? ayo tebak kenapa...
Cerita Anak, Cerita Anak anak, Dongeng Anak, Cerita Fabel, Kumpulan Cerita Fabel, Cerita Fabel Anak, Kumpulan Cerita Anak, Cerita Pahlawan, Cerita Sejarah
Cerita Fabel Anak Tentang Landak

Biar adek-adek tau kenapa, yuk baca cerita fabel anak tentang si landak ini.

Cerita Fabel Pendek Tentang Landak

CERITA FABEL ANAK SI LANDAK DAN KURA-KURA
Suatu hari di hutan yang rindang, ada anak landak yang kesepian, namanya adalah Landi. Dia tidak memiliki teman untuk bermain, karena teman-temannya takut tertusuk oleh duri di tubuhnya. "Maaf, Landi. Sebenarnya, kami benar-benar ingin bermain denganmu, tapi kami takut pada durimu," kata Cici dan teman-temannya.

Landi hidup sendiri. Dia sedih melihat tidak ada yang menemani. "Kenapa mereka tidak mau bermain denganku?, Meski hingga kini belum ada hewan yang pernah tertusuk oleh duriku," gumam Landi.

Karena kesepian, Landi landak hanya sendirian di samping sungai. "Jika semua duri saya hilang, saya bisa dengan bebas bermain dengan teman-teman saya," kata Landi dalam hati. Landi merasa bahwa kehidupan ini tidak adil, dia selalu dijauhi oleh teman-temannya.

Ketika dia asyik dengan lamunannya, Kura-kura muncul. “Apa yang kamu lamunkan. Landi?” Kata kuku mengejutkan Landi. “Ah, tidak,” jawab Landi malu. “Kalau kamu punya masalah, aku siap membantu mu,” kata Kuku.

Kuku kura-kura kemudian duduk di sebelah Landi. Lalu Landi mulai membicarakan masalah itu. "Kamu tidak perlu khawatir. Aku bersedia menjadi sahabatmu. Percayalah padaku!" Kata kuku sambil menjabat tangan Landi.

Betapa gembiranya hati Landi. Sekarang dia punya teman. "Cangkangmu terlihat sangat berat. Tidakkah kamu merasa tersiksa?" Landi bertanya. "Oh, tidak sama sekali. Cangkang ini sangat berguna. Cangkang ini bisa melindungi saya jika ada bahaya.

Benar kag? Selain itu saya tidak perlu repot mencari tempat tinggal. "Rumah ini bisa bergerak sesuai keinginan saya". kata si kura-kura sambil menunjukkan apa yang dia katakan. Landi sang hedgehog merasa terhibur.

Suatu hari. salah satu teman Landi Landak yang bernama sam kodok berulang tahun. Semua diundang. termasuk Landi Landak. "Ayolah Landi, kamu harus datang ke pesta," goda Kura-kura Kuku. "Maaf, aku tidak bisa menghadiri pesta, karena yang lain pasti akan menjauh dariku karena takut ditusuk duri," kata Landi sedih.

"Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Aku akan menemanimu. Tahukah kamu? Di pesta ada banyak kue lezat, dan apel segar." Mendengar kata apel, Landi menjadi tergoda. Dia sangat suka apel. Akhirnya Landi Landak ingin datang untuk pergi ke pesta bersama kura-kura.

Pesta katak sangat meriah. Bau berbagai aroma bunga di setiap sudut ruangan. Ada dua meja panjang yang diletakkan di sisi kiri dan kanan halaman Sam kodok. Ada berbagai jenis kue dan buah-buahan di atasnya. "Lihat! Ada satu barel sirup apel di dekat meja," kata Landi.

Kemudian Landi dan Kuku bertemu Sam katak untuk memberi selamat kepadanya. Setelah meniup lilin. Semua orang yang hadir di pesta bertepuk tangan dan menyanyikan "Selamat Ulang Tahun."

Ketika tiba waktunya untuk menari, semua tamu undangan menghindari Landi Landak. Mereka takut ditusuk oleh duri landak Landi. Hanya Kuku Kura-kura tidak menghindar, Landi akhirnya menari dengan kuku.

Pesta yang sangat meriah, semua bersenang-senang, tapi tiba-tiba ada yang berteriak minta tolong dari luar, ternyata tito itu berteriak. Dia berlari berlari ketakutan.

"Awas! Serigala jahat itu datang! Tolong ...! Tolong ...! Dia berteriak dengan nafas terengah-engah. Semua orang ketakutan. Mereka lari menyelamatkan diri. Karena mereka tidak bisa lari. Penyu segera masuk."

kepala dan kaki ke cangkang rumahnya. Dan landak landi melipat tubuhnya menjadi bola. Serigala jahat yang mengejar teman Landi tidak melihat tubuh Landi.

Tiba-tiba saja,  "Brukk, aduhhh ..." teriak serigala, dia tertusuk oleh duri tajam landak, dengan kesakitan, serigala jahat itu segera melarikan diri, akhirnya karena peristiwa itu Landi dan teman-temanya selamat dari serigala.

"Hore ... Hore ...! hidup Landi Landak!" semua binatang bersorak untuk Landi. Landi menjadi tersipu karena itu. "Maafkan aku Landi, aku sudah jauh darimu selama ini. Meskipun kau tidak pernah menyakitiku.

Ternyata duri tajammu telah menyelamatkan kita semua," Cici Kelinci menyesal. Akhirnya semua binatang yang datang di  pesta meminta maaf kepada Landi karena mereka telah menjauhinya dan mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Landi Landak karena telah melindungi mereka dari serigala jahat.

Sekarang, Landi landak tidak merasa kesepian lagi. Teman-temannya tidak lagi takut dengan duri tajam. Bahkan mereka merasa aman jika Landi ada di dekat mereka.

Pesan Kebaikan:
Teruslah berteman dengan siapapun, dan selalu berbuat baik kepada teman. Tidak peduli teman kalian seperti apa.
Itulah cerita fabel anak tentang landak adek-adek, wah ternyata kura-kuranya baik sekali yah, sabar menemani si landak. adek-adek juga harus terus berteman dengan siapapun yah, baik senang maupun susah.