Cerita Anak Sulung dan Bungsu - Cerita anak ini menceritakan tentang dua anak perempuan yang ingin mencari ibu baru supaya jika ada lelaki yang ingin melamar dirinya, mereka tidak ketakutan atau tidak menghindar lantaran ibunya Sulung dan Bungsu sekarang.

Cerita anak ini mengedukasikan tentang bagaimana seorang anak harus diberi pemahaman tentang sosok kedua orang tuanya sejak dini, hingga nanti ketika mereka dewasa mereka harus tau caranya bersikap yang baik kepada kedua orang tua khususnya ibu.

Cerita Anak Anak, Cerita Anak Pendek, Cerita Anak, Kumpulan Cerita Anak, Dongeng Anak, Dongeng Anak Pendek, Dongeng Anak Anak, Kumpulan Dongeng Anak
Cerita Anak Sulung dan Bungsu
Semoga cerita ini memberikan jalan untuk bagaimana kita mengedukasikan anak kita, dan memberi arahan kepada anak agar selalu menghormati kedua orang tua, bagaimana pun keadaan mereka.

Cerita Anak Perjalanan Sulung dan Bungsu Mencari Ibu

Dahulu kala, hidup kaka beradik yang diberi nama Sulung dan Bungsu. Tak ada satu orang pun yang mengetahui bahwa ibu mereka adalah seekor kucing. Padahal banyak sekali pemuda yang tertarik dengan kecantikan Sulung dan Bungsu.

Pada suatu hari, datanglah kedua pemuda ke rumah yang hendak melamar Sulung dan Bungsu. Untuk menikahi mereka pemuda itu ingin meminta restu dari ibu Sulung dan Bungsu. Sulung dan Bungsu akhirnya memanggil ibunya yang sedari tadi belum menemui kedua pemuda yang hendak melamar keduanya.

Akhirnya ibu Sulung dan Bungsu pun terpaksa keluar untuk menemui kedua pemuda tersebut. Betapa terkejutnya kedua pemuda ketika melihat ibu dari Sulung dan Bungsu ternyata seekor kucing. Dan Akhirnya kedua pemuda tersebut membatalkan niatnya untuk melamar Sulung dan Bungsu.

Sulung dan Bungsu begitu malu dan kecewa, yag memiliki ibu kucing. Akhirnya mereka sepakat untuk mencari ibu baru. Pertama, mereka meminta matahari untuk menjadi ibunya, namun matahari menolak karena ia tak sebehat seperti apa yang mereka kira. Matahari akan terhalang awan dan akan tenggelam.

Mereka pun akhirnya menemui awan, berharap sang awan mau menjadi ibu mereka. Tapi awan pun ikut menolak. Karena awan akan terhempas ke gunung jika angin datang lalu gunung akan menghalanginya. Akhirnya mereka pun mendatangi gunung dengan maksud yang sama, ternyata gunung pun ikutan menolak.

Walaupun gunung memiliki tubuh yang besar, tetapi permukaannya banyak yang berlubang. Tikuslah yang melubanginya. Mendengar jawaban sang gunung Sulung dan Bungsu pun akhirnya mencari tikus yang melubangi permukaan gunung. Mereka masih berharap bahwa akan ada yang mau menjadi ibunya.

Akhirnya mereka menemukan tikus, tapi seperti sebelumnya tikus pun menolak. Tikus yang di anggap mereka kuat ternyata takut sama Kucing. Akhirnya Sulung dan Bungsu sadar bahwa ibu dicari selama ini sudah mereka dapatkan. Ibu merekalah yang paling hebat.

Setelah mencari kesana kemari akhirnya mereka pulang dan malu untuk menemui ibu mereka. Kini Sulung dan Bungsu sadar dan menyayangi ibu mereka tidak pula malu dengan memiliki seorang ibu kucing.

Pesan Moral Cerita Anak
Apapun kondisi ibumu saat ini, tetap hormati dan sayangi dia dengan sebaik-baiknya, karena ibulah kita ada di dunia ini, dan karenanya pula kita tumbuh besar dengan baik karena ibu menjaga dan merawat kita dengan sepenuh hati setiap harinya.
Itulah Cerita Anak tentang perjalanan Si Bungsu dan Sulung yang mencari ibu baru yang hebat, padahal sosok yang mereka cari sebenarnya sudah mereka dapatkan. Sayangi ibunya ya dek, jangan sampe ibunya sedih.