Cerita Anak Hadiah dari Puteri Babi Hutan –  Terdapat seorang pemuda yang harus melunasi hutang-hutang mendiang orang tuanya dengan cara menjaga sawah setiap hari di siang dan malamnya, tetapi pada suatu hari, pemuda tersebut melihat seekor babi hutan.

Babi hutan tersebut memasuki area persawahan yang dia jaga, tanpa fikir panjang pemuda tersebut melemparkan tombak kepada babi hutan tersebut dengan maksud agar ia pergi, tombak mengenai kaki babi hutan.
Cerita Anak, Cerita Anak Pendek, Dongeng Anak, Dongeng Anak Pendek
Cerita Anak Hadiah dari Puteri Babi Hutan
Tetapi ada yang aneh dengan babi hutan tersebut, apa yang aneh? silahkan baca Cerita Anak Pendek dibawah ya,

Cerita Anak Hadiah dari Puteri Babi Hutan


Ada seorang pemuda bernama Penyumpit. Karena orang tuanya dulu berhutang kepada Pak Raje, seorang kepala desa yang kaya raya namun licik, maka sebagai gantinya kini setelah kedua orang tua Penyumpit meninggal dunia, ia harus menjaga sawah Pak Raje siang dan malam.

Pada suatu hari, ketika sedang menjaga sawah Penyumpit melihat seekor babi hutan yang sedang merusak sawah milik Pak Raje. Penyumpit dengan cepat melemparkan tombak dan tepat mengenai babi hutan tersebut. Lalu ia mengejar babi hutan tersebut sampai masuk ke hutan.

Sesampaina Penyumpit di hutan, Tiba-tiba, terjadi sebuah keajaiban! babi hutan yang ia kejar seketika berubah menjadi seorang putri yang cantik.

“Wahai puteri yang cantik, kau kah babi yang terluka tadi? maafkan aku tadi telah melemparimu tombak,” kata Penyumpit dengan penyesalan.

“Tidak apa-apa. Itu bukan salahmu. Karena aku secara tiba-tiba memasuki sawah yang sedang engkau jaga. Namaku Putri Malam,” ucap Putri Malam sambil merintih kesakitan.

Kemudian Penyumpit membantu mengobati luka Putri Malam hingga sembuh. Keesokan harinya, Putri Malam sudah bisa berjalan kembali. Sebagai tanda terima kasih kepada Penyumpit, ia memberikan beberapa bungkusan yang berisi kunyit dan rempah-rempah hutan kepada Penyumpit.

Setibanya di rumah, Penyumpit terkejut, bungkusan yang berisi rempah-rempah tersebut berubah menjadi emas, berlian, permata dan intan. Ia pun segera pergi ke rumah Pak Raje untuk membayar semua hutang-hutang almarhum orang tuanya.

Penyumpit menjelaskan peristiwa yang terjadi malam itu kepada Pak Raje. Ternyata Pak Raje tertarik mengikuti jejak Penyumpit yang ingin menemukan Putri Malam. Tetapi Pak Raje mengalami kesialan, bukan Putri Malam yang ia temui, melainkan puluhan babi besar-besar yang menyerangnya. Lalu pak Raje mati seketika.

Penyumpit yang melihat kejadian tersebut langsung menolong Pak Raje dengan mengucapkan doa-doa dan mantra khusu kepada Pak Raje. Doa Penyumpit akhirnya dikabulkan sang Dewa. Pak Raje hidup kembali.

Pak Raje pun sadar dan merasa malu kepada Penyumpit karena ia selalu berbuat jahat kepadanya. Kemudian Penyumpit pun dinikahkan dengan putrinya.

Pesan Moral Cerita Anak
Suatu perbuatan yang dilakukan orang lain, belum tentu sesuai dengan kemampuan kita.

Itulah Cerita Anak Hadiah Dari Puteri Hutan yang memiliki pesan moral agar kita mensyukuri apa yang sudah kita miliki dengan baik, dan tidak mudah iri dengan apa yang diberikan tuhan kepada orang lain. Salam anak pintar.